Sabtu, 30 September 2023

Persis Vs Persija: Macan Kemayoran Ditahan 10 Pemain Laskar Sambernyawa

 


Situs Bola Online99 - Laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 antara Persis Solo Vs Persija Jakarta berakhir imbang 2-2. Laskar Sambernyawa bermain dengan 10 pemain selama 47 menit.
Dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023), Persija langsung membuka keunggulan 1-0 lewat proses serangan balik cepat pada menit ke-2. Oliver Bias melepaskan tendangan terukur setelah meneruskan kerja sama dari Ryo Matsumura dan Firza Andika. linkslot99 server thailand

Unggul satu gol menambah motivasi anak asuh Thomas Doll. Memanfaatkan kecepatan dari gelandang sayap mereka, Persija terus menekan lini pertahanan Persis. 

Eks pemain Persis, Ryo nyaris menambahkan keunggulan Persija pada menit ke-5. Pemain asal Jepang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak, hanya saja sepakan volinya masih melebar di sisi gawang.

Persis mencoba membalas serangan Macan Kemayoran dengan memanfaatkan sepak pojok dari Alexis Messidoro pada menit ke-8. Althaf Indie sukses menanduk bola ke arah gawang, namun tandukannya masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa

Jaimerson da Silva mengeksekusi tendangan bebas mendatar pada menit ke-24. Bola meluncur deras, namun bola menghantam tubuh Riko yang berbaring di atas di belakang barisan pagar betis pemain Persija.

Persis sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-32. Lewat skema sepakan bebas dari Messidoro, bola berhasil ditanduk Sutanto Tan untuk mencetak gol penyeimbang.

Persis nyaris membalikkan keunggulan pada menit ke-38 lewat Althaf yang mendapatkan umpan terobosan. Ia kemudian melepaskan cut back yang diterima David Gonzalez alias Roni, tapi sontekan pemain asing itu masih melebar dari gawang.

Tak tinggal diam, Persija juga memberikan tekanan ke gawang Persis. Pada menit ke-39 Risky Fandy melakukan sepakan semi voli memanfaatkan bola liar, sepakan kerasnya masih bisa diamankan Riyandi.

Pil pahit harus diterima Persis kala Jaimerson diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua pada menit ke-43. Bek asal Brasil melanggar Rayhan Hannan dalam situasi satu lawan satu.

Di awal babak kedua, justru Persis yang tampil agresif dengan menggempur pertahanan Persija. Semangat di akhir babak pertama masih berlanjut buat Persis.

Hasilnya Althaf mampu membawa Persis comeback alias berbalik unggul 2-1. Ia sukses memanfaatkan operan dari Roni yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Persija.

Roni nyaris memperbesar keunggulan Persis saat menerima umpan terobosan. Tapi sepakannya berhasil diantisipasi Andritany yang maju ke depan kotak penalti.

Persija juga punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Ryo. Tapi sepakan pemain asal Jepang itu hanya mengenai tiang gawang Persis.

Tim tamu akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-80. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu sukses menanduk umpan corner dari Riko Simanjuntak.

Tensi pertandingan pun meningkat, pemain-pemain kedua tim kerap saling berseteru. Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim membuat menguras tenaga dan memancing emosi para pemain.

Di ujung laga Aji Kusuma mencetak gol lagi dengan bola cungkil. Tapi wasit tak mengesahkan golnya karena hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir. Bagi Persija hasil ini cukup untuk naik ke posisi ke-9 dengan 19 poin, begitu juga dengan Persis yang naik ke peringkat ke-10 dengan poin yang sama.

Susunan pemain

Persis Solo: 1-M Riyandi; 5-Jaimerson, 22-Sutanto Tan, 26-Rian Miziar; 30-Eky Taufiq (Chrystna Bhagascara 46'), 37-M Faqih, 18-Arapenta Lingka (Arif Budiyono 61'), 10-Alexis Messidoro, 87-Shulton Fajar; 36-Althaf Indie (Zanadin Fariz 73'), 19-David Gonzalez

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 41-Muhammad Ferrari (Hansamu Yama 63'), 17-Ondrej Kudela, 11-Firza Andika; 22-Olivier Bias, 78-Witan Sulaeman (Alfriyanto Nico 74'), 24-Resky Fandi (Aji Kusuma 64'), 58-Rayhan Hannan, 10-Maciej Gajos (Sandi Arta 63'); 25-Riko Simanjuntak, 7-Ryo Matsumura

0 komentar:

Posting Komentar