Minggu, 30 Juli 2023

Hasil Liga 1: Persija Bungkam Persebaya, Madura United Atasi Barito

 


Situs Bola Online99 - Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dan Barito Putera vs Madura United tersaji dalam laga big match Liga 1. Persija dan Madura United mampu amankan tiga poin.
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion GBK, Minggu (30/7) malam WIB. Laga yang merupakan salah satu big match di kompetisi Liga 1, kompetisi sepakbola di kasta tertinggi Indonesia.

Persija Jakarta turun dengan formasi 3-4-3 tanpa adanya striker murni. Matsumura, Witan, dan Riko dipercaya mengisi pos penyerang.

Persebaya Surabaya turun dengan formasi yang sama. Trisula Paulo Victor, Sho Yamamoto, dan Bruno Moreira Soares jadi andalan.

Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat Ryo Matsuyama di menit ke-38. Sebelumnya di menit ke-29, Persebaya harus main dengan 10 orang karena Arief Catur dihukum kartu merah. SKor 1-0 bertahan sampai laga tuntas.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Persebaya langsung menekan lebih dulu. Tanpa adanya penyerang murni, Persija tampak kesulitan untuk menggempur tim tamu.

Syahrian Abimanyu sempat dapat peluang di menit ke-13, tapi sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Persija menekan lagi. Dengan skema yang sama, Firza Andika lepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi terbentur barisan belakang Persebaya dan berujung tendangan sudut.

Macan Kemayoran terus menggempur. Riko Simanjuntak punya dua peluang di depan gawang, tetapi gagal yang salah satunya adalah gagal memaksimalkan umpan lambung untuk menanduknya.

Paulo Victor gantian membalas. Tandukannya dari corner kick ke tiang jauh, masih berjarak satu meter dari sasaran.

Kartu merah buat Persebaya! Catur Pamungkas, bek sayap kanan Persebaya Surabaya dihukum kartu merah di menit ke-28. Catur jadi orang terakhir yang menghentikan Witan ketika bergerak cepat ke depan kotak penalti.

Ryo punya peluang emas di menit ke-36. Sepakannya di depan gawang, masih bisa diblok dan berujung tendangan sudut.

Gol pertama Persija!

Ryo Matsumura mencetak gol di menit ke-38. Witan memberikan umpan tumit kepada Ryo yang menusuk ke sisi kanan kotak penalti, tanpa cela kini Ryo sukses mengeksekusinya.

Di babak kedua, Paulo Victor dapat peluang lagi. Di menit ke-50, sundulan Paulo Victor lagi-lagi belum menemui sasaran.

Persebaya Surabaya nyaris samakan kedudukan di menit ke-53. Sepakan tendangan bebas dari Reva Adi Utama masih mampu ditepis Andritany dan barisan belakang Persija menyapu bola kemelut di depan gawang.

Tempo permainan kemudian berjalan lebih lambat. Ada insiden di menit ke-77 ketika Sho yang berani menanduk bola dalam posisi tanggung, sementara Rizky Ridho menyepaknya. Sundulan Sho melebar dan pemain sayap Persebaya itu bisa lanjutkan permainan alias tidak alami cedera.

Ryo nyaris gandakan keunggulan Persija! Di menit ke-79, sepakan Ryo masih kena tiang.

Di menit ke-81, Aji Kusuma yang baru masuk punya peluang. Sontekan kaget striker Persija itu masih mengarah ke pelukan Andhika. Kiper Andhika kembali lakukan penyelamatan gemilang saat tembakan jarak dekat Hannan juga mampu diamankannya pada menit ke-83.

Hannan lagi-lagi pnya peluang di menit ke-87. Tembakannya melebar tipis di samping kiri gawang. Peluit akhir berbunyi, kemenangan 1-0 buat tuan rumah Persija.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Firza Andika ( Dony Tri Pamungkas 70'), Ilham Rio Fahmi, Maciej Gajos (Resky Fandi Witriawan 60'), Syahrian Abimanyu (Muhammad Rayhan Hannan 60'), Ryo Matsumura (Aji Kusuma 79'), Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman (Muhammad Akbar Arjunsyah 60').

Persebaya: Andhika Ramadhani, Riswan H Lauhim (Reva Adi Utama 33'), Dusan Stevanovic, Kadek Raditya Maheswara, Ahmad Nuri Fasya ( Muhammad Iqbal 68'), Arief Catur Pamungkas, Toni Firmansyah (Muhamad Kasim Botan 46'), Ripal Wahyudi (Andre Oktaviansyah 68'), Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victor.

0 komentar:

Posting Komentar