Minggu, 06 Agustus 2023

Ancaman Terbesar Man City: Kena Mental

 


Situs Bola Online99 - Manchester City sukses memenangi treble musim lalu. Manajer Man City Pep Guardiola menyebut tantangan terbesar mereka ke depannya adalah mental.
Manchester City musim lalu berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris untuk ketiga kali beruntun. Mereka juga memenangi Piala FA di kancang domestik.

Tim besutan Pep Guardiola tersebut melengkapi kejayaan dengan memenangi Liga Champions untuk kali pertama. Itu sekaligus menandai keberhasilan meraih treble, menyamai catatan sang rival sekota yakni Manchester United pada 1999 silam.

Setelah meraih tiga gelar, Man City tak lantas bersantai. Mereka sudah memperkuat tim dengan baik musim panas ini, mendatangkan pemain sekelas Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Ketika ditanya ancaman terbesar buat Manchester City, Guardiola dengan jelas menjawab kelelahan mental. Jadwal pertandingan makin padat, libur musim panas makin singkat, plus saat ini waktu pertandingan lebih panjang karena ofisial mengganti waktu-waktu yang hilang karena berbagai insiden di lapangan.

"Setiap pramusimnya berjalan makin singkat. Saya tahu pada akhir musim depan depan kami akan tampil di Piala Dunia para klub di Amerika Serikat, setelah menutup musim, memakan waktu dua atau tiga pekan lebih lama," kata Guardiola dilansir Metro.

"Itu berarti liburnya hanya 15 hari atau mungkin dua pekan. Persoalannya adalah mental. Mereka kelelahan. Lihat saja sudah berapa banyak pemain yang cedera saat pramusim yang berada dalam kondisi buruk: kelembapannya, panasnya, lapangannya enggak terlalu bagus, terutama di AS."

"Kami harus beradaptasi, menyesuaikan, tapi ini enggak normal. Buat sekarang saja, misalnya, setiap pertandingannya kami akan bermain selama 100 menit!" imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar