Senin, 07 Agustus 2023

Puji Arsenal, De Bruyne: Makin Susah Ya Tantangannya

 


Situs Bola Online99 - Kevin de Bruyne secara terbuka memuji upaya Arsenal memperkuat tim musim ini. Ini berarti tantangan buat Manchester City makin sulit saja.
Manchester City yang musim lalu memenangi treble langsung merasakan sendiri peningkatan Arsenal. The Citizens takluk dari Arsenal via adu penalti (1-4), usai imbang 1-1 di waktu normal, pada laga Community Shield di Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Arsenal langsung menurunkan seluruh rekrutan barunya sebagai starter. Kai Havertz menjadi ujung tombak menggantikan Gabriel Jesus yang cedera, lalu Declan Rice di tengah, dan Jurrien Timber sebagai bek kiri.

Pertandingan berjalan alot dan kebuntuan baru pecah pada menit ke-77, saat Man City unggul lewat sepakan terukur Cole Palmer. Arsenal lantas membalas di menit ke-11 masa injury time melalui Leandro Trossard.

Kevin de Bruyne pada laga ini masuk pada menit ke-64 menggantikan Mateo Kovacic. Kehadirannya mengubah dinamika permainan, ditandai dengan keunggulan Man City 13 menit berselang.

Namun Arsenal bangkit dan membalikkan keadaan, yang sekaligus menjadi sinyal bagaimana musim depan akan lebih sulit buat Man City.

"Saya rasa mereka pemain-pemain yang bagus. Mereka (Arsenal) melihat apa yang dibutuhkan dan membeli para pemain ini. Mereka menurunkan ketiganya jadi starter, jadi itu berarti kalau mereka semua perekrutan besar," kata Kevin de Bruyne.

"Semua orang melihat ke tim masing-masing dan setiap tim punya uang yang melimpah, jadi semua tim di liga ini selalu berbelanja dan kita tahu itu."

"Semakin tahun semakin sulit saja. Bagaimanapun caranya, kami akan mencoba untuk bertahan di posisi kami," imbuh gelandang internasional Belgia

0 komentar:

Posting Komentar