Jumat, 18 Agustus 2023

Timnas Inggris Buka Wacana Dilatih Perempuan, Sarina Wiegman Dijagokan

 


Situs Bola Online99 - Timnas Inggris masih belum bisa memenangkan trofi bergengsi bersama Gareth Southgate. FA membuka wacana bisa saja dilatih perempuan, yakni Sarina Wiegman.
Inggris belum bisa memenangkan trofi bergengsi dari ajang utama sudah lama. Southgate, manajer saat ini, cuma bisa membawa The Three Lions menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan runner up Piala Eropa 2020. KASUS303

Di sisi lain, Timnas Wanita Inggris bisa tampil oke. Bersama Sarina Wiegman, Lionesses sukses memenangkan Piala Eropa 2022, dan kini sedang membantu Lucy Bronze dkk ke final Piala Dunia 2023.

FA kini membuka wacana soal pertukaran peran dua pelatihnya. Menurut Eksekutif Mark Bullingham, Sarina Wiegman punya kapasitas untuk melatih Harry Kane dkk.

"Orang-orang bilang pria terbaik yang layak mengembannya, atau orang Inggris yang terbaik. Kenapa harus pria?" tanya Bullingham, dilansir Daily Star.

"Saya pikir jawaban kami adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu. Kami pikir Sarina sudah bekerja dengan hebat dan mudah-mudahan dia melakukannya untuk waktu yang lama. Saya pikir Sarina bisa melakukan apa pun yang dia mau di sepakbola,"

"Jika pada titik tertentu di masa depan dia memutuskan ingin pindah ke tim putra, itu akan menjadi pembahasan yang menarik. Tapi itu untuk dia, kan?

"Saya tak berpikir kita harus memandangnya sebagai langkah maju. Jika suatu saat dia memutuskan mengubah haluannya, saya kira dia layak untuk itu," terangnya.

Sarina Wiegman cukup sukses di level timnas. Ia sempat membawa Timnas Wanita Belanda juga juara Piala Eropa 2017, dan ke final Piala Dunia 2019. Jika bisa melatih Timnas putra Inggris, maka sosok berusia 53 tahun itu akan mencatat sejarah sebagai perempuan pertama yang melakukannya.

0 komentar:

Posting Komentar